Skip navigation

KEPENDUDUKAN

  1. A. PENGERTIAN

Kependudukan atau demografi adalah ilmu yang mempelajari dinamika kependudukan manusia. Meliputi di dalamnya ukuran, struktur, dan distribusi penduduk, serta bagaimana jumlah penduduk berubah setiap waktu akibat kelahiran, kematian, migrasi, serta penuaan. Analisis kependudukan dapat merujuk masyarakat secara keseluruhan atau kelompok tertentu yang didasarkan kriteria seperti pendidikankewarganegaraanagama, atau etnisitas tertentu.

http://id.wikipedia.org/wiki/Demografi

 

  1. B. PERTAMBAHAN PENDUDUK DAN TINGKAT PENDIDIKAN

Pertambahan penduduk dan tingkat pendidikan menjadi salah satu masalah Negara

Republik Indonesia seperti halnya tingkat Pendidikan di Daerah Cikarang

Tingkat penduduk di cikarang mengalami kenakan setiap tahunnya. karena kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dan peran pemerintah daerah dengan mengadakan sekolah gratis sampai kelas 9.  Di tahun 2005, Pemerintah meluncurkan program yang disebut BOS (Biaya Operasional Sekolah), sebagai cara untuk menyampaikan dana secara langsung ke sekolah-sekolah agar anak-anak tetap bersekolah dan memberi sekolah kebebasan dalam mengelola dana mereka sendiri. Dalam mendukung hal ini sekaligus upaya desentralisasi secara umum, Pemerintah telah menetapkan prinsip Pengelolaan Berbasis Sekolah dalam sistem pendidikan nasional serta menyediakan kerangka untuk Standar Nasional Pendidikan.

namun yang menjadi kendala adalah ada beberapa warga sekitar yang masih tergelincir dengan masalah pembelian buku yang cukup mahal oleh karena itu pemerintah harus memberikan buku gratis pada setiap murid yang di rasa kurang mampu. dalam masuk ke jenjang perguruan tinggi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan karena sadarnya warga akan pentingnya pendidikan. hal ini merupakan hal yang naik agar menigkatnya potensi potensi calon intelektual di daerah cikarang. namun di bandingkan dengan negara kain mtu pedidikan di indonesia sangatla rendah, oleh karena itu pemerintah mengadakan program bos,tapi program tersebut masih kurang untuk menaikan mutu pendidikan.

Sumber : http://irlanmalik.ngeblogs.com

 

Daftar Pustaka

 

http://id.wikipedia.org/wiki/Demografi

 

http://irlanmalik.ngeblogs.com

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: